9 Februari 2013

Quote dari Soe Hok Gie

berawal dari youtube pengen ngeliat trailer film. eh pas ngeliat suggested video,ketemu sama salah satu part film Gie : Catatan Seorang Demonstran dan ketemu juga sama soundtracknya. dan dulu pas film itu lagi diputer,gue demen sama soundtracknya film itu,gue klik aja buat dengerin lagu itu lagi. sekalian nostalgia *kesannya udah tua* trus lari deh ke tumblr,gue typing Soe Hok Gie dan gue ketemu beberapa quote nya Soe Hok Gie yang mungkin bahasanya terlalu sastra tapi punya makna yang mendalam. so this is some quote from the best litterateur and activist 



"Kehidupan sekarang benar-benar membosankan saya. Saya merasa seperti monyet tua yang dikurung di kebun binatang dan tidak punya kerja lagi. Saya ingin merasakan kehidupan kasar dan keras … diusap oleh angin dingin seperti pisau, atau berjalan memotong hutan dan mandi di sungai kecil … orang-orang seperti kita ini tidak pantas mati di tempat tidur," 

 Kita tak pernah menanam apa-apa, kita tak pernah kehilangan apa-apa.

 Perempuan akan selalu di bawah tingkat laki-laki, kalau begitu, yang diurusin baju dan kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar